Berita Terbaru :

Terminal Bonawang Sasaran Awal P1 Adipura

Senin, 05 November 2012

Terminal Bonawang  Sasaran Awal P1 Adipura
Terminal Bonawang Kotamobagu jadi Prioritas penilaian Adipura

Kotamobagu – Penilaian Adipura tahap pertama (P1) oleh tim penilai dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) Summapapua, dimulai hari ini tepatnya pukul 12.00 Wita. Sedikitnya 60 titik dari seluruh lokasi yang ada dii Kotamobagu akann mendapakan pengamaan serius dari para tim penilai itu. 

Informasi ini berdasarkan pernyataan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kotamobagu Ramlan Tegema kepada Media Totabuan, Minggu (04/11) kemarin.
“Tim penilai akan berangkat dari Manado pada pukul 07.30 wita pagi, diperkirakan pukul 12.00 siang, mereka sudah tiba di Kotamobagu dan langsung melakukan penilaian,” ungkap Tegema.


Dijelaskannya, sebanyak tiga orang perwakilan dari KLH yang akan turun ke Kotamobagu, sedangkan sasaran pertama yang akan dinilai adalah Terminal Bonawang.


“Mereka (tim penilai, red), langsung turun di Terminal Bonawang, selanjutnya ke Hutan Kotamobagu di belakang terminal, setelah itu mereka beranjak ke Kantor Kecamatan Kotamobagu Barat dan TPA,” tambahnya.


Lebih lanjut, dikatakan Tegema tim penilai tersebut menyusuri sepanjang jalan, sekolah dan beberapa perkantoran.


“Diperkirakan, penilaian hari pertama akan berakhir di Perumahan Perbinda Kelurahan Biga, sisanya nanti akan dilanjutkan besok harinya,” pungkas Tegema, seraya menambahkan kalau  penilaian hanya dilakukan selama dua hari.
(m-03/Jm)

Share this Article on :