Berita Terbaru :

Kinerja Empat SKPD di Sorot

Selasa, 06 November 2012

Kinerja  Empat  SKPD di Sorot
Di Temukan Banyak Proyek Belum Selesai

Boroko – Dinas pekerjaan umum (PU) Kimparswil, dinas pendidikan, dinas kesehatan dan dinas pertanian perkebunan, peternakan dan dinas kehutanan  di sorot soal kinerja mereka .

Pasalnya,kinerja pimpinan empat SKPD ini dinilai tidak maksimal dalam tugas mereka. Terbukti dalam pelaksanaan proyek puluhan rupiah, masih banyak proyek yang belum selesai. Seperti contoh, proyek pekerjaan kantor dewan Kabupaten (Dekab) dan Sekretaris Dewan hingga masuk tahap III dengan anggaran Rp 6,7 Miliar kini belum selesai dikerjakan.

“Ini telah menyalahi aturan,”ujar Arifin Bolota aktifis muda Bolmut.

Kadis PU Ir Diedik A Sutopo ketika dikonfirmasi menjelasan, proyek yang ada dalam proses pengerjaan, bahkan ada waktu pemeliharaan selama 6 bulan.

“Tidak mungkin jika belum selum selesai telah dicairkan, dan ini akan dikerjakan hingga selesai dengan sesuai dana yang ada,”jelas Didiek.

Lain halnya yang dikatakan oleh kadis Pertanian Ir Saeroji. Dia mengaku jika di instansi yang ia pimpin ada pekerjaan yang belum selesai.Tetapi masih ada waktu tidak mungkin instansi teknis akan mencairkan anggaran jika tidak sesuai dengan hasil pekerjaan. Di Tempat terpisah, Kadikpora Bolmut, Dra Fatsoen Bata, mengatakan bahwa pihaknya terus memacu proyek hingga november ini akan selesai dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Jika ditemukan kejanggalan, ini adalah tanggung jawab pihak kontraktor atau pihak ketiga,”tegas Bata. Kepala Inspektorat Bolmut, Ny Meyke Macpal SE Ak ketika dikonfirmasi akan merampungan audit pada November ini yang berhunbungan langsung dengan pihak ketiga,”tutur Macpal.(gts/hsd)

Share this Article on :