Berita Terbaru :

Ketum Demokrat Restui Ishak Sugeha Calon Walikota

Senin, 05 November 2012

Ketum Demokrat Restui Ishak Sugeha Calon Walikota

Ishak Sugeha
Kotamobagu- Ketua DPC Partai Demokrat Kotmaobagu Ir Ishak Sugeha MT, memproklamirkan diri untuk siap maju di Pilwako Kotamobagu 2013 mendatang. Ia pun diprediksi kuat bakal mengincar posisi papan satu, alias calon walikota.

Keputusan Ishak Sugeha untuk maju di Pilwako Kotamobagu ternyata sudah direstui langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Dengan begitu, bertambah lagi jumlah kandidat kuat untuk papan satu di Kotmaobagu. Setelah sebelumnya hanya empat figur saja yang banyak dielus, yakni Djelantik Mokodompit, Tatong Bara, Muh Salim Landjar dan Jainudin Damopolii.

Bagi Demokrat, meski hanya memiliki dua kursi di dewan KK, namun tampaknya tak akan menjadi penghalang serius. Soalnya, sangat dimungkinkan Partai Barnas bakal berkoalisi. Sehingga genaplah 15 persen kursi untuk bisa mengusung satu paket calon walikota dan wakil walikota.

Ishak Sugeha kepada Media Totabuan kemarin, mengungkapkan pihaknya sebagai partai besar secara nasional  tentu harus selalu siap untuk menghadapi semua iven politik. Baik itu Pilkada, Pileg maupun Pilpres nanti. 

“Berkaitan dengan proses Pilwako. Sebagai kader sekaligus ketua Partai Demokrat KK, sudah tentu saya akan tetap konsisten terhadap sikap dan petunjuk partai untuk ikut maju dalam Pilwako 2013 nanti, “ tegasnya.

“Syukurlah, rencana ini sudah mendapat restu dari Ketum DPP PD Anas Urbaningrum dan Sekjen Edhi Baskhoro Yudhoyono (Ibas),” ungkap dia lagi. 

Setelah mengantongi restu tersebut, lanjut Sugeha, maka ia sudah langsung melakukan sosialisasi di masyarakat. ”Tentu proses dan mekanisme di internal PD lewat survey juga harus dihargai, sebagai rujukan dan dasar di dalam pengambilan keputusan berupa rekomendasi partai,” ujanrya.

Sebagaimana hasil survey sementara internal PD, elektabilitas  Sekretaris Komisi II DPRD KK ini, masih lebih unggul ketimbang kader lainnya, baik internal maupun external. “Informasi dari kader bahwa survey bisa menjadi modal untuk bertarung nanti,” kata Ishak.

Jika Papa Yogi sapaan akrab Ishak Sugeha, mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin KK ini kedepan, maka politisi yang memiliki disiplin ilmu sebagai teknokrat ini diyakni mampu meraup suara signifikat. Sebab ia dikenals ebagai elgislator yang memiliki segudang ide, gagasan serta program dan kegiatan yang belum tersentuh saat ini. Terutama tentang penataan KK ke depan agar menjadi lebih baik lagi, seperti dengan menghadirkan sarana dan prasarana infrastruktur yang lebih berkualitas.

 “Dengan Bedasarkan slogan ‘Teknokrat Bersih, Cerdas dan Inovatif’, saya berkomitmen menjalankan politik yang bersih, Cerdas dan santunkedepan nanti,”pungkasnya.(idr)
Share this Article on :