Berita Terbaru :

Kapolda Serukan Imbauan Damai

Selasa, 06 November 2012

DAMAI TOTABUAN
Kapolda Serukan Imbauan Damai
Gugah Insan Pers Jadi Agen Penyejuk

Kotamobagu- Setelah melakukan kunjungan di wilayah Dumoga, Sabtu lalu, Kapolda Sulut Brigjen Dicky Atotoy memilih tetap berada di Tanah Totabuan hingga Senin (05/11). 

Jenderal bintang satu ini tampaknya ingin memantau langsung dari dekat perkembangan kamtibmas di dua kampung yang bertikai, yakni Desa Tambun dan Kelurahan Imandi.

Tak haya itu, Kapolda bersama para pejabat dari Polda Sulut juga melangsungkan rapat koodrinasi dengan jajarna Polres Bolmong, di Mapolres Senin siang kemarin.
Dalam jumpa pers usai rapat, Kapolda didampingi Kapolres Bolmong AKBP Enggar Brososeno, menyerukan imbauan damai kepada masyarakat. 

Juga mengajak seluruh elemen masyarakat Totabuan untuk bersama-sama menjadi agen penyejuk, demi terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif, khususunya untuk menciptakan suasana damai dan nyaman di tengah masyarakat Desa Tambun dan Kelurahan Imandi.
Saya menghimbau kepada masyarakat di Tambun dan Imandi agar dapat menahan diri  dan jangan mudah terhasut oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” seru Kapolda dalam jumpa pers itu.

Kapolda jug amenyerukan, agar seluruh elemen di Totabuan dapat bersama-sama mendukung upaya polisi dalam meredam konflik kedua desa tersebut, demi terciptanya suasana kondusif dan tidak melebar ke daerah lain.

“Saya meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bsia membantu upaya polisi mendamaikan kedua desa. bagaimanapun juga, hal ini adalah tugas kita bersama,” kata Kapolda.

Kapolda juga menggugah kepada semua insan pers yang bertugas di wilayah peliputan Bolmong Raya, agar dapat bekerja sama guna menjadi agen penyejuk, demi mendorong perdamaian di daratan Dumoga dan seluruh pelosok Bolmong Raya. 

“Kami juga mengajak teman-teman wartawan, untuk membantuh upaya terciptanya kondisi kamtibmas di Dumoga yang kondusif. Serta dapat membantu mencegah penyebaran info-info yang merusakn upaya perdamaian di Dumoga,” gugah Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Bupati dan wakil Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan-Pnt Yanny R Tuuk, bersama jajaran yang banayk membantu tugas aparat kepolisian bersama TNI untuk pemulihan situasi di Dumoga. 

Bahkan Kapolda berjanji untuk membantu Pemkab Bolmong pad aperbaikan infrastruktur masyarakat yang rusak akibat pertikaian di Tabmbun dan Imandi.(m-09/tim)
Share this Article on :