Berita Terbaru :

Bidik Kursi Bupati Assegaf Siap Hengkang dari Sekda

Selasa, 24 April 2012



Tutuyan – Posisi Sekretaris Daerah (sekda) Bolmong Timur, yang kini dijabat Ir Muhammad Assegaf, diprediksi bakal mengalami kekosongan sekitar akhir tahun 2012, hingga pertengahan tahun 2013 mendatang. 

Pasalnya, wacana berkembang saat ini, mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Bolmong ini, tengah mengincar posisi nomor satu di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), lewat hajatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati, yang akan digelar 2013 mendatang.

Bahkan, dalam memantapkan ketokohan dirinya di wilayah yang berbatasan dengan Boltim, panglima Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bolmong Timur ini, dikabarkan tengah gencar-gencarnya melakukan silaturahmi ke seluruh keluarga, kerabat, serta para pendukungnya yang ada di wilayah Mitra.

Kabar bakal majunya Assegaf sebagai bakal calon Bupati Mitra ini dibenarkannya. Saat ditemui sejumlah wartawan, Assegaf menyatakan siap  hengkang dari kuris Sekda dan pindah ke wilayah tetangga.

"Saya siap bertarung di Pemilukada Mitra, dan sudah mendapatkan restu dari Bupati Bolmong Timur Sehan Salim Landjar,” tegas Assegaf.

Disinggung soal posisinya sebagai jenderal PNS, dijawabnya dengan tegas, itu kewenangan Bupati. “Ketika saya akan maju, sebagai birokrat tentunya saya akan mengambil cuti sementara, dan siapa yang akan menjadi Plt Sekda itu tergantung atasan saya,” tuturnya. (Emon/Jun) 
Share this Article on :