Berita Terbaru :

2013 Boltim Rekrut CPNS

Selasa, 13 November 2012



2013 Boltim Rekrut CPNS
BKDD Baru Akan Usulkan Ke Menpan



CPNS diincar
Tutuyan-Janji Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD) Boltim  untuk menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2013 dipastikan akan segera  dibuktikan. Sebab sebelumnya BKDD sudah berjanji pada tahun ini  akan melakukan penerimaan namun dikabarkan  belum mendapat restu dari Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).
 Namun untuk 2013 mendatang Pemkab melal;ui BKKD sudah mendapat lampu hijau terkait penerimaan calon abdi  negara itu,.

Kepala BKDD  Melsij Reefon Alung SE saat dikonformasi membenarkan hal tersebut.  Dia mengatakan  untuk 2013 nanti Boltim akan melakukan penerimaan CPNS.
"Penerimaan CPNS nanti pada 2013. Karena satu atau dua pecan kedepan sudah akan  mengusulkan semuanya ke pusat (Menpan RB Red ),"kata r Alung, kepada sejumlah wartawan.

Alung menjelaskan, proses perekrutan akan dilakukan setelah moratorium penerimaan CPNS akan berakhir desember nanti. Untuk penerimaan CPNS mendatang akan memasukkan analisis jabatan (Anjab) terkait kebutuhan daerah ke pusat agar dapat diketahui berapa formasi CPNS yang akan diterima.
"Setelah Anjab kita usulkan ke pusat yang pasti kita akan mengetahui berapa banyak yang akan diterima," terangnya.

Alung juga menambahkan dalam Anjab akan ada analisis beban kerja, pendistribusian dan peta CPNS di Boltim sebab kalau tidak dimasukkan maka pihaknya tidak bisa melakukan penerimaan CPNS. "Dari anjab akan diketahui berapa tiap tahun yang kita terima," tutupnya.(mnm/hsd)

Share this Article on :