Berita Terbaru :

Pemeliharaan Jalan Nasional Dikerjakan Asal-Asalan

Senin, 29 Oktober 2012

Pemeliharaan Jalan Nasional Dikerjakan Asal-Asalan


Tutuyan—Pemeliharaan jalan nasional yang berasal dari anggaran APBN di sejumlah titik wilayah II PPK 10, terkesan  dikerjakan asal-asalan oleh para kontraktor. Pasalnya, baru seminggu di tambal aspalnya kembali rusak, bahkan lebih parah dari yang sebelumnya.

“Diduga karena ingin mencari keutungan besar, sehingga tambalannya dikerjakan tidak sesuai spesipikasi teknis,”kata Kepala Dinas PU Boltim Minderd Mawu ST.
Menurut Mawu, rusaknya  sejumlah titik tambalan tersebut, kerena metode yang dipakai salah.

“Karena aspal dingin yang dipakai atau tidak panas lagi, sehingga saat ditambal tidak padat lagi, makanya bila kena air, jalan itu rusak,”terangnya.

Sebab, musuh utama jalan adalah air. Olehnya diminta kepada pihak provinsi, dalam hal ini Balai jalan Nasional Sulut, diminta berkoordinasi dengan Pemkab Boltim jika ada pemeliharaan jalan. 

Karena saat ini Boltim sendiri, sudah memiliki alat kwaliti control, yaitu alat pemerikasaan beton, aspal maupun pekerjaan konstruksi yang lain. 

Jangan biarkan pemeliharaan jalan diberikan kepada orang yang tak bertanggung jawab. Agar supaya umur jalan bisa terpenuhi sampai bertahun-tahun, “ tandas Mawu.(MNM/hsd).
Share this Article on :