Berita Terbaru :

Naskah UN SMP/MTS di Buka Hari Ini

Senin, 23 April 2012


Tampak salah seorang Siswi tengah serius mengikuti UN
1.177 Siswa di 24 Sekolah Mulai Adu Nasib

Boroko –Setelah selesainya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di tingkat SMU, SMK sederajat, hari ini, Senin 23 april, dijadwalkan Ujian Nasional akan dilangsungkan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), MTs sederajat, dimana akan ikut ujian kali ini sebanyak 1.177 siswa seluruh kabupaten Bolmut di 24 sekolah.

Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bolmut, Dra Fatsoen Bata, Belum lama ini mengatakan, pelaksanaan UN kali ini, pihaknya telah menyerahkan naskah soal kepada seluruh kepala sekolah pada jumat (20/4) kemarin, dengan penjagaan dan pengawalan ketat dari kepolisian Sektor Urban Kaidipang.”kami sudah menyerahkan naskah soal ujian kepada semua sekolah dan tinggal akan dibuka pada hari ini” tutur Fatsoen.

Kadis dikpora, menambahkan, penyerahan soal naskah UN SMP ini, dilakukan pengawalan oleh pihak kepolisian sampai pada mulai pelaksanaan dan berakhir ujian , agar bisa terjaga.
"Naskah soal UN SMP ini adalah dokumen negara yang harus dijaga dengan baik dan bisa dibuka saat pelaksanaan UN dimulai sampai berakhir, yang nantinya akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian” ujarnya.

Disamping itu Kadis juga sempat menjelaskan secara tekhnis kepada seluruh kepala sekolah, tentang tata cara sebelum naskah ujian dibuka dan dibagikan. “Dimana cara membukanya harus berhati-hati jangan sampai robek pampai pada lembaran soal” jelasnya. 

Di ungkapkannya juga bahwa lembaran soal nantinya akan dilakukan pengawalan oleh polsek-polsek di 6 kecamatan agar tidak terjadi kesalahan nantinya. “ Naskah soal UN ini, diserahkan sepenuhnya tanggung jawab kepada polsek-polsek di enam kecamatan ini” terangnya. (Mus/sam)
Share this Article on :